Cara Membuka Opera Mini di Komputer atau PC


Cara Membuka Opera Mini di Komputer atau PC - Google Chrome selama ini terkenal sebagai browser komputer yang tercepat dan teringan, tetapi bagi pengguna modem handphone jika menginginkan browser yang lebih cepat dan lebih ringan lagi dari chrome hanya untuk sekedar browsing dan buka facebook, maka kita bisa melirik browser handphone.

Opera Mini sampai saat ini merupakan browser handphone yang cukup diakui kecepatannya di handphone. Jika di handphone yang kapasitas RAM nya kecil saja loading pagenya cukup cepat, tentu jika dipasang di komputer akan lebih cepat lagi, bisa mengalahkan google chrome.

Untuk bisa menginstal opera mini di komputer yang berbeda operating sistemnya, kita harus memasang emulator JAR terlebih dahulu di komputer. Salah satu jenis emulator JAR sudah saya posting di artikel Aplikasi Untuk Melihat Tampilan CSS Mobile di Komputer

Penggunaan Kemulator hampir sama dengan sj boy, yaitu tinggal load file JAR, langsung deh tinggal jalankan aplikasi jar seperti layaknya di handphone. Tetapi sebelum instal Kemulator, pastikan komputer sudah terinstal Java Runing time, jika belum bisa ambil sini download java. Berikut ini tampilannya:



Keterangan:
Setelah Kemulator di instal dan dijalankan, maka tampilan awal seperti di atas akan muncul, klik midlet dan pilih load JAR untuk memasang aplikasi JAR yang diinginkan contohnya: opera mini


Untuk yang ingin mencoba silahkan ambil filenya di bawah ini
Download KEmulator

Semoga arikel ini bermanfaat iya, jangan lupa untuk like page nya zona cyber man

Post a Comment

3 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)