10 Cara Pemula Menghasilkan 100USD/Day Dari 1 Blog

Langsung saja, alhamdulillah bagi blogger pemula seperti saya ini, bulan februari ini ada hal yang cukup mengejutkan buat saya. Jujur sejak badai nopember lalu, saya juga bosen dan cenderung putus asa untuk main di dunia adsense.

Lalu bagaimana cara mendapatkan earning yang tinggi dapetin itu!

Langakah dasar!
  1. Buat Blog Dengan Niche yang anda sukai ( soal memilih niche uda sering dibahas )
  2. Optimasi SEO Onpage 
  3. Buat pemilihan nama domain  saya ini malah pake domain yag g bisa dibaca!  jadi g KW on domain,, KW on domain lebih bagus!
  4. Yang paling penting bangun site anda C.I.N.T.A! Wajib Bagi saya, karena apa?? soalnya kalo kita bisa menyayangi ntu blog! ibaratin ajje kalau anda menanam tumbuhan di lahan,, sebagus apapun bibitnya! kalau tidak di proses dengan benar mana bisa dia menghasilkan yang maksimal buat kita
Masuk ke tahap selanjutnya, Instalasi dan perawatan


1. Beli domain >> Instal wordpress!
2. Untuk awal,, pake theme yang sedap dipandang! biar dipandang bagus juga sama google! saya pertama dulu pake tinynews!
3. Plugin!
  • All In One SEO
  • Dagon Design Sitemap generator
  • Easy Contact
  • Easy Wp SEO
  • Google Privacy Policy
  • Google XML Sitemaps
  • SEO ALRP
  • STT2
  • Shareaholic | email, bookmark, and share
  • Thumbnail For Excerpts
  • W3 Total Cache
  • WP-Optimize
  • WP-PostViews
4. Setelah instalasi, setting pluggin dan sebagainya, saya biasanya masuk ke wp-admin atur supaya tidak keindex Search Engine dulu! abis ntu, posting 10 artikel yang SEO Optimized yah,, bangun internal linking manual dulu! kalau udah masuk ke privacy lagi, dan set supaya bisa di index oleh SE hal ini saya lakukan biar pertama index nanti, yang keindex langsung seluruh page yang udah ada jadi bukan homepage doank yang keindex duluan!

5. Submit sitemap ke google webmaster tool. banyak yang ngalamin masalah pada saat nomor 4 dipraktekin yakni webmaster g bisa masuk blog kita, karena di block oleh robots.txt kita, tapi g usah khawatir. coba upload robots.txt lagi. n coba ping di blogsearch.google.com/ping tunggu beberapa jam  ntar juga g ke block lagi

6. Saya backlink tiap artikel ke situs social bookmark

7. Setelah 3 hari, baru deh mulai backlink yang kelasnya agak berat! ( G BOLEH MAIN BOOMBARDIR YE!! ) backlink saya dapetin dari ngintip blog orang yang punya PR 3-5 an liatnya pake link:intipdomain.com ( domain yang mau di intip backlinknya ) nah,, backlink di tempat yang sama! ingat domain anda masih sangat dini, kasih 3-5 saja udah cukup, saya rutinin seminggu sekali-2 kali

8. Mungkin sampek beberapa hari belom muncul tuh KW di STT2 ( tetp sabar yah!) pada akhir minggu evaluasi donk! apa sih kira2 yang kurang! pikirkan tentang KW pada artikel anda! buat apa post banyak /day kalau itu nggak targeted banget! saya mah di awal-awal postingnya bisa sampek 3 dalam sehari, tapi ya hari itu saja beberapa hari kedepan g saya postingin! ingat ! posting yang tertarget n memang banyak dicari! g harus researh KW, anda logika ajja, kalau anda menggemari niche itu, saya yakin anda pasti tau, apa sih yang biasanya orang cari tentang niche itu. nah itu bisa jadi bahan posting.

9. Bikin situs anda cepet keindex, pake cara itu, site saya pernah beberapa detik keindex and udah ada KW masuk ( padahal baru saya publish n masih saya edit2 tuh artikel )

10. Telatenin social bookmark backlinking ( step 8 ) ingat,, lakukan perlahan n telaten!

Cara tersebut, dalam waktu 2 bulan lebih dikit pake fresh domain, nggak KW on domain saya bisa dapet SERP bagus dengan berbagai KW, dan alhamdulillah update PR kemaren dihadiahi PR 3 sama google

Langkah terakhir - Optimasi Adsense

1. Theme - Pake yang adsense friendly donk! kalo saya pertama pake tinynews  itu g adsense friendly banget! saya mulai ganti theme setelah blog saya bener2 dilihat 'BAIK' oleh google. ditandai dengan kecepatan index and serp kita yang bagus dengan banyak KW.
2. Pasang adsense setelah traffik ratusan  ( CMIIW ) jujur, saya takut kalo pasang adsense di site yang traffiknya masih kecil!
3. Coba anda liat di SS saya di atas, pada tanggal 1 february dan kira2 seminggu sebelumnya traffik saya juga kisaran 5-6k/day! dan jika anda liat impresi pada tanggal 1 sama tanggal 2 g jauh2 amet kan,, tapi kenapa earning bisa melonjak 2x lipat lebih. mengingat waktu itu saya juga g ganti theme! ada rahasianya loh
apa sih gan rahasianya??

Backlink Gaib - anda boleh g percaya! tapi ingatlah, rejeki itu ada yang ngatur! walaupun ada orang yang bilang kalo seberapa banyak rejeki kita,, itu dilihat dari seberapa kerja keras kita,, memang bener! tapi ya jangan sampai lupa lah sama orang yang bener-bener butuhin! saya tidak bohong, sumpah! saya sendiri ampek sujud-sujud,, liat earning saya segitu! subhanallah, dengan bersedekah Allah pasti menggantinya dengan berlipat2.

Demikian share pertama dari nubie  semoga berkenan anda diblog ini!

Sumber: 

Post a Comment

0 Comments