Cara Membuat Blog


Cara membuat blog di blogger dengan langkah paling mudah. Blogger.com / Blogspot.com adalah situs yang sama alias tidak ada bedanya. Sebenarnya tutorial cara membuat blog di blogger / blogspot sudah banyak beredar di internet, tapi tak ada salahnya jika zona cyber man ingin berbagi juga. Mungkin sebagian besar tutorial membuat blog di blogger adalah cara yang lama, sedangkan yang kita tahu Blogger.com selalu update fitur-fitur baru. Jadi kemungkinan cara daftar di blogger atau cara membuat blog di blogger yang sekarang sudah berbeda.

langsung cara daftar blog yang baru

1. Langkah pertama untuk membuat blog, Teman harus mempunyai akun Gmail atau Google, jika belum punya silahkan membuat email google (Gmail) terlebih dahulu. Cara Membuat E-Mail di GMAIL
2. Setelah email yang teman buat sudah jadi, sekarang kunjungi www.Blogger.com dan lakukan login dengan email yang teman buat tadi.
3. Selanjutnya klik pada Image seperti Gambar dibawah ini, dan kita akan  menuju Form Pendaftaran yang harus diisi sesuai denan identitas kita



4. isikan identitas teman sebaik-baik nya

Email address – isilah dengan alamat email yang dimiliki, jika belum mempunyainya maka kita bisa membuatnya nanti.
Enter a password – isi dengan password yang dikehendaki.
Retype password – ulangani password yang diisi tadi.
Display name – nama yang akan ditampilkan pada hasil postingan.
Word Verification – isikan sesuai dengan huruf yang terlihat pada gambar.
Acceptance of Term – klik pada check box yang bertuliskan I accept the Terms of Service, dengan mengklik ini berarti kamu seutju untuk mematuhi semua aturan yang tertera pad Term of Service, apa saja peraturannya ? kita dapat membacanya dengan cara mengklik pada link tersebut.
Jika semua suda diisi, lalu klik Continue pada gambar panah seperti yang terlihat disini.






5. Jika semua berjalan lancar dan semua sudah diisi dengan benar, maka kita akan dibawa menuju Form Penamaan Blog untuk memberi nama blog kita seperti terlihat dibawah ini :



6. selsai deh, selamat berblogging

Post a Comment

0 Comments